Sejaknya awalnya muncul E-Commerce dan pada saat itu e-commerce langsung berkembang tepatnya pada akhir tahun 1990 -an. Pada waktu itu perusahaan dan individu berbondong bondong menggunakan e-commerce untuk bisnis, tentu dalam dunia bisnis tidak menutup kemungkinan ada kala nya bisnis tersebut meluncur mulus dan ada kalanya bisnis tersebut down .
Lalu apa sajakah Faktor kesuksesan dan kegagalan E-Commerce ?
Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam pembuatan e-commerce agar meminimalisir kerugian dalam dunia bisnis kita.
Berikut Faktor-faktor kesuksesan e-commerce :
- Mengetahui Target , artinya disini bahwa pembuat e-commerce harus mengenal pelanggan secara menyeluruh, selain itu, mengetahui apa saja sasaran kebutuhan pelanggan yang tidak tersedia di e-commerce lain
- Perencanaan Bisnis yang kuat, artinya bahwa pembuat e-commerce harus mengetahui sumber dan pendapatan serta rincian yang strategis juga menentukan tujuan yang ingin dicapai
- Perangkat lunak yang mendukung e-commerce, artinya bahwa pembuat e-commerce harus memilih software yang sedemikian mudah untuk mengelola dan memungkinkan fokus pada bisnis ini
- Buat Web store dengan suatu perbedaan, artinya bahwa salah satu dari pemasaran yang paling utama ialah merk, buat merk yang paling menarik . selain itu, nama domain yang menarik juga dapat memainkan peran penting dalam branding
- Menjadikan Penjual trend dan paling di ingat, artinya disini bahwa buatlah spesialisasi dan tampilan produk terbaik yang paling utama di halaman depan
- Jangan biarkan pelanggan akan lupa akan kita, artinya bahwa manjakan pelanggan untuk menghasilkan penjualan permanen.
- Meningkatkan keberadaan Web , artinya bahwa pembuat harus melakukan optimasi mesin pencari untuk situs dan mengasosiasikan dengan situs web yang menyediakan produk gratis atau jasa tujuannya untuk membantu meningkatkan kehadiran web untuk mesin pencari dan pelanggan
- Membangun operasi backend yang kuat , artinya disini bahwa pilihan e-commere akan menentukan kekuatan operasi backend
- Belajar lebih cepat dan lebih baik, bersiaplah untuk menemukan kesalahan dan menilai bisnis dengan kebiasaan dan pelajarilah celah serta kesalahan lalu perbaiki
- Memberikan kejutan kepada pelanggan, artinya disini pelanggan sangat sangat tertarik dengan kejutan caranya memberikan penawaran, diskon, promo dll .
Lalu apa Faktor-faktor untuk kegagalan dalam e-commerce ??
untuk pertanyaan yang cetak tebal akan dijawab di artikel selanjutnya, ikuti terus ekibussines.blogspot.co.id sampai disini dulu perjumpaan kita terimakasih.
bye byee..
0 komentar:
Posting Komentar