Minggu, 28 Februari 2016

Kelemahan Tokopedia

Hallo.. Selamat datang kembali di ekibussines.blogspot.co.id kali ini saya ingin mencoba berbagi informasi tentang kelemahan tokopedia. menyinggung dari artikel sebelumnya yaitu tentang keunggulan tokopedia yang sangat bagus , tidak menutup kemungkinan ada kelemahan dalam tokopedia .

Meskipun tokopedia sudah membuat sedemikian rupa dengan teliti didalamnya adakalanya kita masih menemukan kelemahan kelemahan dalam sistem nya .
Berikut Beberapa kekurangan Tokopedia :

  1. Persaingan yang sangat ketat
    karena kelebihannya yang gratis dan memiliki nama besar, hal itu membuat penjual semakin banyak ditokopedia. semakin banyak penjual, tentunya persaingan pun menjadi semakin ketat. ada banyak barang sejenis yang dijual tentu nya harganya sangat murah. Bagi temen temen yang ingin berjualan di tokopedia siap siap harganya bersaing dan lebih murah .
  2. Terkadang pembeli lali dalam mengkonfirmasi penerimaan barang
    Hal ini merupalan hal yang paling sering dikeluhkan para penjual, manakala pembeli lali dan tak kunjung mengkonfirmasi kalau barang sudah sampai ditempat mereka. Alhasil dana pun masih tersimpan di rekening bersama. hal ini menyusahkan bagi para penjual yang modalnya masih minim. kalau dana tidak dikirim ke rekening mereka, maka akan sulit bagi mereka untuk memutar modal.
  3. Memerlukan banyak barang agar dipandang bagus oleh pembeli
    Banyaknya penjual yang ada di tokopedia membuat pembeli memilih milih toko mana yang barangnya banyak dan sudah siap untuk dikirim selain itu penjual harus bervariasi untuk barang yang lebih menarik.
Demikian apa yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf , sampai ketemu di artikel selanjutnya . terimakasi .. 
Bye bye ...

0 komentar:

Posting Komentar