Senin, 29 Februari 2016

Fitur Kaskus Part 2

Hallo.. Selamat datang di ekibussines.blogspot.co.id kali ini saya ingin berbagi informasi tentang fitur fitur kaskus, sebenarnya artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya . seperti apa?  . Chek it out ..

2.  BRANKAS

  • Definisi BranKas

BranKas alias Brankas KASKUS adalah fasilitas yang dimiliki KASKUS untuk menjembatani proses pembayaran antara Penjual dan Pembeli yang bertransaksi di KASKUS Jual Beli.
Jika transaksi normal:
  1. Pembeli memesan barang dari Penjual dengan sistem pembayaran BranKas.
  2. Pembeli menyelesaikan pembayaran sesuai dengan tata cara yang berlaku di halaman invoice transaksi yang bersangkutan.
  3. Setelah Penjual mendapat notifikasi bahwa Pembeli telah menyelesaikan pembayaran, maka Penjual harus mengirim barang serta memasukkan nomor resi pengiriman.
  4. Setelah Pembeli menerima barang, Pembeli memberikan konfirmasi bahwa barang telah diterima.
  5. Dana diteruskan ke Penjual dalam jangka waktu maksimal 2 hari kerja setelah Pembeli melakukan konfirmasi barang diterima.
  6. Pembeli hanya memiliki waktu 7 hari setelah pembayaran terverifikasi oleh KASKUS untuk membuat Pengaduan dengan alasan barang tidak sesuai kondisi atau tidak sampai tujuan.
  7. Jika Pembeli tidak memberikan konfirmasi barang dan tidak ada Pengaduan selama 7 hari kerja terhitung setelah pembayaran terverifikasi oleh KASKUS maka dana akan otomatis diteruskan ke Penjual.

  • Catatan :

Jika terdapat masalah:
  1. Pembeli dapat membuat Pengaduan ke Resolution Center setelah menyelesaikan pembayaran.
  2. Dana akan ditahan di BranKas dan diteruskan ke Penjual setelah ada kesepakatan antara Penjual dan Pembeli atau Pembeli membatalkan pengaduan.
  3. Proses pembayaran akan dilakukan secara langsung ke Saldo Brankas setelah adanya kesepakatan antara Penjual dan Pembeli. Dan KASKUS Jual Beli Customer Support telah menyetujui kesepakatan tersebut.
  4. Penjelasan mengenai Resolution Center lebih lengkap dapat di cek


  • Ketentuan Transaksi di BranKas


Tidak akan ada biaya sama sekali yang dibebankan kepada Penjual ataupun Pembeli untuk semua transaksi menggunakan Brankas.

Demikian untuk fitur fitur yang ada di kaskus part 2 , kurang lebihnya mohon maaf . terimakasih dan sampai ketemu diartikel selanjutnya .

Bye bye ...

0 komentar:

Posting Komentar