2. BRANKAS
- Definisi BranKas
BranKas alias Brankas KASKUS adalah fasilitas yang dimiliki KASKUS untuk menjembatani proses pembayaran antara Penjual dan Pembeli yang bertransaksi di KASKUS Jual Beli.
Jika transaksi normal:
- Pembeli memesan barang dari Penjual dengan sistem pembayaran BranKas.
- Pembeli menyelesaikan pembayaran sesuai dengan tata cara yang berlaku di halaman invoice transaksi yang bersangkutan.
- Setelah Penjual mendapat notifikasi bahwa Pembeli telah menyelesaikan pembayaran, maka Penjual harus mengirim barang serta memasukkan nomor resi pengiriman.
- Setelah Pembeli menerima barang, Pembeli memberikan konfirmasi bahwa barang telah diterima.
- Dana diteruskan ke Penjual dalam jangka waktu maksimal 2 hari kerja setelah Pembeli melakukan konfirmasi barang diterima.
- Pembeli hanya memiliki waktu 7 hari setelah pembayaran terverifikasi oleh KASKUS untuk membuat Pengaduan dengan alasan barang tidak sesuai kondisi atau tidak sampai tujuan.
- Jika Pembeli tidak memberikan konfirmasi barang dan tidak ada Pengaduan selama 7 hari kerja terhitung setelah pembayaran terverifikasi oleh KASKUS maka dana akan otomatis diteruskan ke Penjual.
- Catatan :
Jika terdapat masalah:
- Pembeli dapat membuat Pengaduan ke Resolution Center setelah menyelesaikan pembayaran.
- Dana akan ditahan di BranKas dan diteruskan ke Penjual setelah ada kesepakatan antara Penjual dan Pembeli atau Pembeli membatalkan pengaduan.
- Proses pembayaran akan dilakukan secara langsung ke Saldo Brankas setelah adanya kesepakatan antara Penjual dan Pembeli. Dan KASKUS Jual Beli Customer Support telah menyetujui kesepakatan tersebut.
- Penjelasan mengenai Resolution Center lebih lengkap dapat di cek
- Ketentuan Transaksi di BranKas
Tidak akan ada biaya sama sekali yang dibebankan kepada Penjual ataupun Pembeli untuk semua transaksi menggunakan Brankas.
Demikian untuk fitur fitur yang ada di kaskus part 2 , kurang lebihnya mohon maaf . terimakasih dan sampai ketemu diartikel selanjutnya .
Bye bye ...
0 komentar:
Posting Komentar