Minggu, 28 Februari 2016

Kebijakan Pengembalian Produk Tokopedia

Hallo.. Selamat datang di ekibussines.blogspot.co.id kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai kebijakn kebijakan apa saja sih yang ada di tokopedia. mari kita ketahui .. chek it out !

Menjadi salah satu toko online terbesar di indonesia, memungkinkan tokopedia membuat peraturan atau kebijakan kebijakannya . nah didalam sebuah bisnis jual beli, ada kalanya kita membeli barang dan barang itu tidak sesai pesanan pasti konsumen kecewa dengan seperti itu, nah kasus seperti inilah membuat tokopedia terpacu untuk membuat kebijakan pengembalian produk .

Berikut kebijakan pengembalian produk pada tokopedia :
  1. Pengembalian diterima apabila pembeli menerima barang dengan kondisi rusak, tidak berfungsi   atau salah barang.
  2. Pengembalian tidak diterima apabila pembeli menerima barang dengan kondisi rusak dikarenakan oleh buruknya pengiriman dari pihak expedisi(sangatlah aman jika barang anda di asuransikan *cek ketentuan pengiriman barang oleh JNE)
  3. Pengembalian diterima jika barang rusak(mesin) sebelum garansi jatuh tempo #untuk barang original dan bergaransi
  4. Pengembalian tidak diterima untuk kerusakan barang berkuaitas KW dan Kualitas Original yang TIDAK BERGARANSI
  5. Garansi hanya berlaku untuk kerusakan mesin dan bukan kerusakan/cacat pada selain mesin
  6. Garansi berlaku pada Servis Center yang tertera pada buku Garansi
  7. Ongkos kirim pengembalian barang ditanggung sepenuhnya oleh pihak pembeli
  8. Pengembalian barang tidak bersifat tukar barang yang berbeda dari barang yang dikirim
Demikian untuk kebijakan pengembalian produk tokopedia . kurang lebiohnya mohon maaf, terimakasih . sampai ketemu di artikel selanjutnya .
Bye byee..

0 komentar:

Posting Komentar