Kamis, 02 Juni 2016

Pop Cash dan Pop Ads

Pilih Pop Cash atau Pop Ads? Amati Dari Trafik Blog Kamu

Pop Cash dan Pop Ads merupakan dua penyedia layanan iklan CPM Pop Under terpopuler saat ini. Jika teman � teman ada yang belum tahu apa itu iklan Pop Under? adalah iklan yang muncul di tab/jendela (Popup) ketika ada pengunjung blog meng-klik di bagian manapun dari blog.
Bagi kamu mungkin sempat bingung untuk memilih Pop Cash atau Pop Ads untuk di pasang di blog kamu. Sebelum kita ke inti bahasan mari kita simak perbedaan Pop Cash dan Pop Ads yang berikut ini:
Perbandingan/Perbedaan PopCash dan PopAds


    Komisi Pop Cash $1 per 1.000 Impresi sedangkan Pop Ads $0,1
    Payout Pop Cash minimal $10 (fee) sedangkan Pop Ads $5 (no fee)
    Iklan Pop Cash 1x tampil per IP sedangkan Pop Ads muncul di setiap laman


Tentunya kita bingung kan mau pilih yang mana? pilih Pop Cash dengan komisi yang tinggi tapi iklan tayang cuma satu kali per IP, pilih Pop Ads yang tampil di setiap laman tapi komisinya kecil cuma $0,1 per 1.000 tayangan iklan. Lalu saya harus pilih yang mana?
Pertimbangannya adalah dengan melihat perbandingan UV (pengunjung) dengan Pageviews (tayangan laman) dari blog kamu. Kamu dapat menganalisis trafik kamu dengan Google Analytics atau Histats. Jadi . . .
# Pilih Pop Cash Jika Pageviews Blog Kamu Rendah

Asumsinya blog dengan 1.000 UV dan 2.000 PV berarti satu pengunjung membaca 2 artikel dengan kata lain setiap satu pengunjung pasti melakukan satu klik atau total dari 1.000 pengunjung mendapatkan 1.000 klik bukan? anggap saja kamu mendapatkan 1.000 impresi perhari dari blog kamu.

Jika kamu memasang Pop Cash maka kamu mendapatkan $1 per hari, namun jika kamu memasang Pop Ads maka kamu hanya mendapatkan $0,1 per hari. Jadi saran saya jika blog kamu memiliki Pageviews yang rendah maka sebaiknya memilih Pop Cash.
# Pilih Pop Ads Jika Pageviews Blog Kamu Tinggi

Apakah kamu tahu Ganool? Ya, Ganool merupakan top situs nomor 1 untuk download Movie di Indonesia dan banyak sekali iklannya di sana Saat artikel ini di buat, Ganool masih menggunakan layanan iklan CPM di Pop Ads, mengapa demikian?

Tentu saja karena jumlah Pageviews dari Ganool sangat tinggi, satu pengunjung saja bisa membuka lebih dari 10 laman situs. Tentu saja memasang Pop Ads di blog yang memiliki Pageviews tinggi lebih menguntungkan dari pada memasang Pop Cash. Jika kamu memiliki blog dengan total Pageviews minimal 10x lebih tinggi dari UV saya sarankan untuk menggunakan Pop Ads.

Tentunya beberapa asumsi di atas mengabaikan kenyamanan pengunjung blog. Jika kenyamanan pengunjung blog adalah penting bagi kamu maka kamu baiknya menggunakan Pop Cash karena iklan Popup dari Pop Cash hanya di tampilkan 1x IP perkunjungan selama 24 jam. Berbeda dengan Pop Ads yang menampilkan Popup di setiap laman yang di buka. Malahan ada yang pasang Pop Cash dan Pop Ads sekaligus dalam satu blog 

Sebelum kamu memasang iklan Pop Under dari Pop Cash/Ads perhatikan dulu hal berikut:

Yang perlu kamu perhatikan disini adalah jumlah Impresi (Impressions) dari CPM diatas terkadang berbeda dengan trafik aslinya, mengapa demikian? karena laman iklan yang di tutup sebelum iklan termuat dengan sempurna maka tidak akan di hitung. Misal saja kamu memiliki blog dengan 1.000 UV dan 2.000 PV paling di Pop Cash hanya di hitung 200 impresi.


Kemudian untuk Rate atau komisi per 1.000 impresi itu besarnya tergantung dari mana pengunjung blog kamu datang. Untuk pengunjung dari IP Indonesia harga komisinya masih relatif kecil, berbeda dengan pengunjung dari luar negeri yang jauh lebih besar.

1 komentar:

  1. In case you are interested in making cash from your websites/blogs by running popup ads, you should try one of the biggest companies - Shortest.

    BalasHapus