Kamis, 02 Juni 2016

Google Adsense

Penjelasan Tentang Adsense

Saat ini dunia internet menawarkan banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan uang secara online dalam waktu yang relatif singkat. Kunci sukses untuk memanfaatkan potensi tersebut yaitu dengan cara mencari program bisnis online yang sudah terpercaya dan sudah terbukti membayar komisi uang pada penggunanya. Salah satu program bisnis online yang sangat terkenal dikalangan para pebisnis online Indonesia yaitu program Google Adsense.

Bagaimana cara kerja program Adsense?

Salah satu kelebihan dari program Google Adsense adalah kemudahan dalam cara menggunakannya. Untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense yang Kamu perlukan hanya memasang dan menampilkan iklan Adsense pada website/blog Kamu. Jika belum punya blog, Kamu bisa membuat blog gratisan dari blogspot yang bisa dipasang iklan Adsense, (untuk panduan yang lebih jelas mengenai cara membuat blog Adsense saya sarankan Kamu membaca ebook Adsense Mentalis.

Iklan Adsense harus dipasang pada blog yang memiliki konten atau artikel yang berkualitas serta bermanfaat bagi orang lain, sehingga blog Adsense Kamu dikunjungi oleh banyak orang. Nantinya jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan Adsense dalam blog Kamu, maka Kamu akan mendapatkan komisi dolar.

Nilai perklik iklan Adsense bervariasi antara $0,01 � $10 perkliknya, tergantung berapa banyak si pengiklan ingin membayar iklannya dan faktor-faktor lainnya. Iklan Adsense yang muncul berasal dari program Google AdWords, AdWords adalah program periklanan online bagi mereka yang ingin mengiklankan suatu bisnis/produk/jasa di internet melalui mesin pencari Google.com dan jaringan situs Google. Jadi AdWords adalah untuk pengiklan sedangkan AdSense adalah bagi penerbit iklan.

Tentang Adsense di Indonesia

Pengguna Google Adsense di Indonesia selalu meningkat dari waktu ke waktu. Saat ini saja sudah banyak orang Indonesia yang mendapatkan ribuan dolar atau sekitar puluhan juta rupiah setiap bulannya hanya dari program Adsense, bahkan diantara mereka kebanyakan adalah orang yang usianya masih muda antara 20 � 40 tahunan. Sebagai contohnya yaitu Ucok Prayogo, seorang Blogger profesional yang sudah mendapatkan banyak uang dari program Adsense dengan menggunakan blogspot blog.

Kemudahan yang diberikan oleh Google telah membantu banyak orang di dunia maupun di Indonesia untuk memperoleh penghasilan tambahan dari internet. Siapapun dan dimanapun Kamu bisa menjadi publisher Google Adsense dan mendapatkan uang dolar secara online asalkan ada komputer serta koneksi internet.

Cara Mendaftar Google Adsense

Untuk mendaftar Adsense caranya sangat mudah tinggal daftarkan diri Kamu beserta sebuah website atau blog yang akan dipasangi iklan Adsense di http://google.com/adsense. isi semua data Kamu dengan benar dan tunggu hingga pendaftaran Adsense Kamu di review oleh pihak Google. Jika Kamu diterima maka Kamu akan mendapatkan email pemberitahuan dan bisa langsung log in ke situs Adsense.

Tips Adsense

Untuk sukses mendapatkan banyak uang dari Adsense diperlukan suatu website/blog yang memiliki konten original, unik dan bermanfaat. Selain itu fokuslah pada suatu topik atau niche yang memiliki daya jual tinggi sehingga iklan yang muncul adalah iklan yang memiliki nilai klik besar. Pasanglah iklan pada lokasi yang mudah dilihat pengunjung, saya sering sekali melihat situs milik orang lain dan iklan Adsense nya kurang eksis terlihat, jika seperti itu bagaimana bisa mendapatkan klik Adsense yang banyak bila iklannya saja tidak terlihat jelas oleh pengunjung situs...

Cara pembayaran penghasilan Adsense

Google akan membayarkan komisi uang jika penghasilan Adsense dalam akun pengguna sudah mencapai $100 atau lebih. Penghasilan Adsense pun bisa dengan mudah dan cepat dicairkan di Bank-Bank terdekat dan ditempat-tempat yang memiliki logo Western Union seperti di Kantor Pos dan Pegadaian.


Itulah beberapa informasi tentang Google Adsense yang bisa saya sampaikan, Cara kerja program Adsense sangatlah sederhana dan mudah dipahami (jika Kamu tahu rahasianya). Jika orang lain bisa mendapatkan ribuan atau bahkan puluhan ribu dolar dari Adsense, maka yakinlah Kamu pun pasti bisa memperoleh hal yang sama.

1 komentar:

  1. Did you know that you can earn cash by locking premium sections of your blog / website?
    Simply open an account on AdscendMedia and use their content locking plugin.

    BalasHapus