Kamis, 02 Juni 2016

KlikSaya dan Plus Minusnya

KlikSaya.Com merupakan pasar periklanan online dengan sistem pay per click/ppc/bayar per klik yang dibuat khusus untuk wilayah Indonesia, yang mempertemukan pemilik situs/penerbit Iklan/publisher dengan pemasang iklan/advertiser. Berikut ulasan mengenai program ppc lokal KlikSaya ini termasuk potensi penghasilan, kelebihan dan kekurangan KlikSaya, syarat menjadi penerbit Iklan, cara menjadi penerbit iklan, cara memasang iklan dan tips memaksimalkan penghasilan dari KlikSaya.

Bagi kebanyakan pemilik situs, tidaklah mudah untuk mencari sendiri pengiklan yang mau memasang iklan di situs. KlikSaya menjadi solusi termudah untuk masalah ini. Siapa saja yang ingin memasang iklan di berbagai situs membayar KlikSaya untuk itu. Kamu sebagai publisher mendapatkan penghasilan dengan menerbitkan iklan KlikSaya di situs Kamu. Semua transaksi dijalankan melalui KlikSaya, baik pengiklan dan publisher bisa mengakses statistik yang bisa membantu mereka memahami dan mengatur keefektifan iklan mereka.

Jika Kamu sedang mempertimbangkan untuk bergabung sebagai publisher KlikSaya.Com, Kamu mungkin bertanya-tanya mengenai seberapa besar penghasilan yang bisa Kamu peroleh dari program tersebut. Jawabannya adalah bervariasi tergantung dari jumlah trafik situs dan optimalisasi iklan. Dari halaman persetujuan penerbit KlikSaya, bisa dilihat bahwa KlikSaya membagi biaya iklan yang dibayar oleh pengiklan dengan persentase 60% untuk publisher dan 40% untuk KlikSaya, cukup adil untuk penerbit iklan. Dengan persentase tersebut, publisher umumnya bisa memperoleh beberapa rupiah per klik.

Walaupun tidak ada data resmi, rumor yang beredar di internet mengenai besarnya pendapatan yang didapatkan dari KlikSaya.Com bervariasi mulai dari beberapa puluh ribu hingga jutaan rupiah per bulan yang tentu sangat bergantung pada jumlah trafik dari situs dan optimalisasi iklan. Untuk harga per klik umumnya berkisar antara Rp 300,- sampai Rp 1.000,-. Sebagai gambaran, untuk situs dengan jumlah pengunjung 60.000 per hari bisa menghasilkan sekitar dua juta rupiah per bulan, 1.500 pengunjung per hari bisa mendapatkan sekitar Rp 100.000 - Rp 150.000 per bulan. Memang jumlah penghasilannya tidak terlalu besar jika jumlah trafik situs tidak terlalu tinggi, namun termasuk cukup lumayan jika dibandingkan dengan banyak ppc lokal lain. Selain itu, tenaga dan waktu yang harus dikeluarkan juga minimal.


Ringkasan Zona Iklan

Persyaratan menjadi publisher KlikSaya
Syarat utama mendaftar sebagai penerbit KlikSaya.Com adalah Kamu harus memiliki situs dengan trafik minimal 10.000 pageview per bulan dan konten situs harus original, tidak mengandung materi yang berbau PTC (Pay To Click), pornografi, SARA, money game, multi level marketing (MLM) dan yang melanggar hukum, seperti perjudian, obat-obatan terlarang, aborsi, dan lain-lain.

Kelebihan KlikSaya

    Pendaftaran gratis. Persyaratannya juga mudah untuk bergabung sebagai publisher, yaitu: situs memiliki minimal 10.000 pageview per bulan.
    Sudah terbukti membayar dan pembayaran selalu tepat waktu. Di samping itu, jumlah minimum payout hanya Rp 60.000,- sehingga tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pembayaran pertama dari KlikSaya. Berikut screenshot laporan pembayaran komisi saya dari KlikSaya.Com:


    Laporan Pembayaran Komisi
    Ada fitur "tolak iklan" yang bisa Kamu manfaatkan untuk memblokir iklan yang tidak Kamu inginkan.
    Jumlah pemasang iklan di KlikSaya sudah mencapai lebih dari 10.000. Makin banyak pemasang iklan yang berkompetisi atas zona iklan yang tersedia berarti makin besar juga harga per klik nya.
    Tersedia tiga format iklan: teks, header dan gambar dengan desain yang tidak mengganggu namun tetap menarik perhatian pengunjung situs.
    Tidak ada banner pop up, banner berjalan maupun skema lainnya yang akan membuat kesal pengunjung situs.
    Ada beberapa ukuran banner yang bisa dipilih dan tampilan banner juga bisa dirubah dan disesuaikan dengan warna dan karakter situs sehingga kelihatan menyatu dengan situs.
    Memasang KlikSaya di situs hanya membutuhkan waktu sebentar, Kamu bisa menyelesaikannya dalam waktu cukup singkat.
    Tersedia berbagai jenis laporan dan statistik seperti laporan zona iklan, laporan iklan, laporan klik, laporan statistik harian, dll. untuk membantu publisher mengevaluasi keefektifan zona iklan yang dibuat.

Kekurangan KlikSaya

    Harga iklan per klik murah.
    Iklan kurang bervariasi.
    Iklan kurang relevan dengan konten situs.

Untuk mulai menghasilkan uang dari situs Kamu menggunakan KlikSaya, Kamu harus mendaftar menjadi penerbit KlikSaya.Com, silakan isi formulir pendaftaran penerbit baru di sini:

        Jika situs atau blog Kamu diterima, yang perlu Kamu lakukan untuk memasang iklan KlikSaya hanya membuat zona iklan baru di mana Kamu bisa mendesain tampilan iklan dan mengisi beberapa form keterangan tentang situs Kamu. Setelah itu, Kamu tinggal copy dan paste beberapa baris script KlikSaya di area yang Kamu inginkan di situs Kamu. Untuk setiap zona iklan baru, Kamu harus menunggu hingga ada pemasang iklan yang tertarik untuk memasang iklan pada zona Kamu, atau jika jumlah pageview mencukupi KlikSaya akan menayangkan iklan global. Tutorial lengkap cara memasang iklan KlikSaya di situs Kamu bisa Kamu baca di Panduan KlikSaya.

          Jika zona iklan Kamu sudah disetujui dan iklan KlikSaya tampil di situs Kamu, Kamu akan mulai mendapatkan beberapa ratus rupiah per klik jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan KlikSaya yang Kamu pasang di situs Kamu. Jangan pernah mengklik iklan KlikSaya di situs Kamu sendiri. Kamu akan kena denda atau bahkan diban dari KlikSaya.Com. Statistik pendapatan KlikSaya bisa Kamu lihat kapan saja dengan cara login ke akun publisher Kamu.
Laporan dan Statistik KlikSaya


Setelah Kamu mulai memperoleh penghasilan dari KlikSaya, Kamu tentu ingin mengoptimalkan dan meningkatkan penghasilan Kamu. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi kinerja situs Kamu dan jumlah uang yang bisa Kamu hasilkan darinya. Akan butuh waktu dan percobaan di sana sini untuk mendapatkan hasil yang paling optimal dari situs Kamu melalui KlikSaya.

0 komentar:

Posting Komentar