Rabu, 13 April 2016

Kelebihan dan Kekurangan ISP melalui Handphone (Nirkabel)

Kelebihan dan Kekurangan ISP melalui Handphone (Nirkabel)

Setelah kita membahas tentang cara daftar ISP melalui handphone (Nirkabel), kini kita bahas tentang kelebihan dan kekurangan ISP melalui handphone (Nirkabel) , seperti apa kelbihan dan kekurangan nya?  . Berikut penjelasannya ...

Secara umum kelebihan dan kekurangan ISP melalui Handphone (Nirkabel), ialah :

Kelebihan Menggunakan ISP Nirkabel
  • PIN IP (Internet Protocol) bagi pelangan bersifat tetap atau tidak berubah

  • Jumlah bandwith yang dipesan pelanggan tidak berubah, misalnya kita mendirikan Warnet dengan model sambungan nirkabel, berdasarkan permintaan kita ISP menjadi langganan kita memberikan bandwith sejumlah 128Kbps (Kilo Byte per seconds), maka bandwith sebesar itu pula yang akan kita dapatkan dan kita bagikan kepada sejumlah komputer yang saat itu aktif digunakan orang di warnet kita. 


Kekurangan Menggunakan ISP Nirkabel
  • Kecepatan akses data dari ISP ke pelanggan sangat tergantung dengan topografi dimana pelanggan berada, misalnya kecepatan akses ISP ke pelanggan yang berada di tenpat datar berbeda dengan pelanggan yang berada diantara perbukitan atau gedung-gedung tinggi.

  • Oleh karena tempat yang tidak strategis itu kadang-kadang sambungan internet menjadi  terputus.

  • Biaya pemasangan tower menara penerima sinyal mahal. Karena harus dilengkapi dengan standar keamanan tertentu, seperti penangkal petir yang baik, rancang bangun yang kokoh, sering terjadi pemancar tersebut tersambar petir atau roboh diterjang angin ribut.  
Demikian untuk Kelebihan dan Kekurangan ISP melalui Nirkabel semoga bermanfaat sampai ketemu diartikel selanjutnya ...

0 komentar:

Posting Komentar